Manfaat Vaseline Repairing Jelly
Vaseline Repairing Jelly

8 Manfaat Vaseline Repairing Jelly dan Bahayanya yang Perlu Diketahui

Posted on

Manfaat Vaseline Repairing Jelly – Memiliki tubuh, wajah, hingga rambut yang indah memang perlu adanya perawatan, terlebih untuk para wanita. Sebab para wanita pasti menginginkan mulai dari rambut hingga kakinya terlihat indah. Sehingga banyak sekali kosmetik dan produk perawatan lainnya yang di jual dipasaran. Di Indonesia sendiri banyak sekali produk kosmetik yang memiliki kegunaan yang bermacam-macam, tak hanya untuk mendukung fashion kita melainkan juga sebagai produk perawatan.

Vaseline Repairing Jelly Adalah

Manfaat Vaseline Repairing Jelly
Vaseline Repairing Jelly

Salah satu brand yang memiliki berbagai macam produk yang berfungsi untuk merawat adalah Vaseline. Produk dari vaseline cukup beragam ada yang di khususkan untuk kulit wajah, rambut, hingga kulit tubuh dan tangan. Namun vaseline belakangan ini mengeluarkan produk terbarunya yang memiliki fungsi All in one yaitu Vaseline Repairing Jelly. Vaseline Repairing Jelly adalah salah satu produk Vaseline yang berfungsi untuk merawat kulit khususnya kulit kering.

Banyak kebiasaan-kebiasaan yang tanpa kita sadari bisa membuat kulit kita menjadi kering, seperti kurang minum air putih dan berada di dalam ruangan ber AC dalam waktu yang lama. Sehingga bisa membuat kulit kamu mengalami kurangnya asupan air yang berakibat kulit menjadi lebih kasar. Namun kondisi tersebut juga tidak hanya terjadi pada kulit saja, melainkan juga pada bibir kamu.

Selain itu contoh yang membuat telapak tangan atau kaki(bagian tumit) menjadi kering dan pecah-pecah disebabkan oleh deterjen yang terlalu lama terkena baik di tangan maupun kaki kamu, yang membuat kaki dan tanganmu menjadi kasar bahkan sampai pecah-pecah. Bagi kamu para wanita pasti merasa tidak nyaman bukan jika memiliki kulit yang kasar dan kering. Oleh karena itu vaseline repairing jelly hadir untuk merawat bagian-bagian kulit yang kering.

Kali ini kita akan membahas banyak sekali manfaat dari vaseline repairing jelly mulai dari bibir, wajah, jerawat, hingga kulit. Nanti kita juga akan membahas secara detail satu persatu manfaat-manfaatnya agar kamu lebih paham. Oke langsung saja berikut manfaat vaseline repairing jelly :

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Wajah

  • Wajah

Pasti beberapa dari kalian pernah mengalami kulit kering di bagian sekitar wajah. Hal itu di sebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu terpapar AC dalam waktu yang lama. Vaseline Repairing Jelly mampu membuat kulitmu lembab kembali, kamu hanya menggunakannya pada malam hari sebelum tidur. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit kering di sekitar wajah akan cepat teratasi.

Selain untuk merawat kulit wajah yang kering, vaseline repairing jelly juga bisa digunakan untuk tambahan perona alami pipi, caranya kalian saat mengaplikasikannya tinggal dicampur sedikit dengan lipstik. Manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah yang sangat banyak ini menjadikan produk ini semakin banyak di cari oleh para wanita yang memiliki kulit wajah yang kering atau nampak kurang sehat.

Vaseline untuk Bibir

  • Bibir

Selanjutnya masalah yang sering dialami oleh para wanita yaitu pada bagian bibir. Sebab bagian bibir sering terjadi kasus bibir pecah-pecah. Vaseline Repairing Jelly juga mampu melembabkan bibir kamu, sehingga bibir dapat kembali lembab. Selain mampu “memperbaiki” bibir pecah-pecah, vaseline repairing jelly juga bisa membersihkan sel kulit mati yang membuat bibir kamu terlihat hitam.

Jadi untuk kamu yang memiliki masalah pada bibir seperti diatas tidak usah khawatir lagi. Sebab produk vaseline untuk bibir satu ini mampu mengatasi masalah bibir, mulai dari bibir pecah-pecah hingga bibir yang sudah mulai tidak natural lagi.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Alis

  • Mata

Memiliki kantung mata yang hitam, pasti membuat kamu tidak nyaman dan dapat memengaruhi fashion kamu, sehingga rasa percaya diri akan datang kepadamu. Untuk mengatasi itu semua kamu bisa mengandalkan produk vaseline yang satu ini. Sebab manfaat vaseline repairing jelly untuk alis dan kantung mata ini bisa menjaga kelembabannya.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskannya pada bagian kantung mata sebelum tidur secara teratur. Dengan begitu alis dan kantung mata kamu bisa tetap lembab dan tidak hitam pada bagian kantung mata.

  • Kulit tangan dan kaki

Pernahkah kamu mengalami tumit kaki pecah-pecah dan kering? biasanya hal itu dialami oleh laki-laki. Memang sangat mengganggu sekali jika memiliki tumit kaki yang kering apalagi pecah-pecah. Untungnya ada produk dari vaseline yang mampu mengembalikan kelembaban kulit meskipun sudah rusak. Vaseline repairing jelly adalah salah satu produk yang bisa kamu gunakan untuk bisa menyembuhkan permasalahan kulit kaki bagia tumit yang kering ataupun pecah-pecah.

Tak hanya kulit kaki, melainkan bagian kulit lainnya seperti di tangan maupun di tubuh. Biasanya vaseline repairing jelly ini digunakan di tubuh saat para ibu yang pernah melahirkan dan memiliki masalah stretch mark. Maka vaseline repairing jelly sangat cocok untuk mengembalikan kulit seperti semula.

Baca Juga : 12 Manfaat Daun Kenikir untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Bulu Mata

  • Bulu Mata

Mungkin beberapa dari kalian heran kenapa bulu mata? apa manfaatnya untuk bulu mata kita? Begini, manfaat vaseline repairing jelly untuk bulu mata kita yaitu bisa memanjangkan bulu mata. Lalu bagaimana penggunaannya?

Cara penggunaannya memang tidak sesimple di bagian lainnya, namun tetap saja masih tergolong mudah. Pertama bersihkan terlebih dahulu sikat maskara yang nantinya menjadi aplikator untuk vaseline repairing jelly. Jika sudah aplikasikan vaseline repairing jelly pada bulu mata kalian. Lakukan sebelum tidur agar mendapatkan hasil yang maksimal, setelah itu bilas wajah dengan face cleanser untuk menghilangkan jellynya.

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Jerawat

  • Jerawat

Mempunyai jerawat mungkin sudah wajar untuk setiap orang, namun bagaimana dengan bekas yang ditimbulkan oleh jerawat? apakah bisa hilang? Nah untuk itu kamu tidak usah khawatir, sebab manfaat vaseline repairing jelly untuk jerawat dan bekasnya mampu mengatasi permasalahan anda. Kamu hanya perlu mengoleskan vaseline repairing jelly ke jerawat atau bekas jerawat secara teratur agar bekas jerawat bisa hilang secara cepat.

Selain untuk jerawat, ternyata vaseline repairing jelly juga bisa kamu aplikasikan ke bekas luka di bagian lainnya baik di wajah maupun di tubuh.

  • Rambut

Nah selain bisa digunakan di kulit dan mengobati jerawat ternyata vaseline repairing jelly juga bisa membuat rambut kamu tetap sehat. Manfaat lainnya yaitu Vaseline Repairing Jelly mampu membuat rambut menjadi lebih lembut dan mudah diatur. Penggunaannya juga cukup mudah yakni hanya perlu menggunakan secukupnya di rambut setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik.

Perbedaan Vaseline Repairing Jelly dan Vaseline Petroleum Jelly

Selanjutnya banyak yang salah kaprah mengenai produk vaseline repairing jelly dengan vaseline petroleum jelly. Perbedaan vaseline repairing jelly dan vaseline petroleum jelly cukup mencolok, sebab kedua produk memang berbeda yang memang sekilas terlihat mirip. Vaseline Repairing Jelly adalah produk dari India, sedangkan Vaseline Petroleum Jelly adalah produk dari Arab. Berikut beberapa perbandingan yang bisa kamu gunakan untuk membedakan antara vaseline petroleum/repairing jelly :

1. Warna Kemasan

Warna kemasan pada vaseline repairing jelly lebih terlihat transparan, sedangkan vaseline petroleum jelly berwarna kuning.

2. Negara Produk

Untuk produk vaseline petroleum jelly di produksi di negara Arab, sedangkan vaseline repairing jelly di produksi di India.

3. BPOM

Untuk produk vaseline repairing jelly sudah terdapat kode BPOM yang berarti produk tersebut sudah mendapatkan ijin untuk di pasarkan di Indonesia, sedangkan vaseline petroleum jelly tidak ada kode BPOM.

4. Keterangan

Pada produk vaseline petroleum jelly keterangannya menggunakan hurup hijaiyah, namun untuk produk vaseline repairing jelly menggunakan bahasa Indonesia.

Nah itu tadi beberapa perbedaan antara keduanya, meskipun vaseline petroleum jelly cukup mudah di temukan di Indonesia sebenarnya manfaat keduanya bisa dibilang hampir sama, hanya saja wadahnya yang berbeda.

Harga Vaseline Petroleum Jelly

Sedangkan bagi yang bertanya perbedaan harga antar keduanya memang terpaut sedikit mahal. Harga vaseline petroleum jelly lebih mahal sebab produk ini belum banyak yang menjualnya di Indonesia, mungkin di karenakan tidak ada kode BPOM sehingga jalur masuknya pun berbeda dengan vaseline repairing jelly. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab mengapa harga vaseline petroleum jelly lebih mahal.

Harga Vaseline Petroleum Jelly : Rp. 30.000
Harga Vaseline Repairing Jelly : Rp24.300

Vaseline Repairing Jelly Asli dan Palsu

Vaseline Repairing Jelly Asli dan Palsu
Vaseline Repairing Jelly Asli dan Palsu

Setelah mengetahui perbedaan vaseline petroleum jelly dengan vaseline repairing jelly, kini kita beralih ke cara membedakan vaseline repairing jelly asli dan palsu. Sebenarnya produk ini tidak ada yang palsu atau asli, sebab yang di tulis web lainnya yaitu bukan produk asli atau palsu melainkan dua produk berbeda yaitu vaseline repairing jelly dan vaseline petroleum jelly. Jadi keduanya memiliki tekstur, warna, dan kemasan yang berbeda. Namun manfaatnya bisa di bilang hampir sama.

Bahaya Repairing Jelly

Selanjutnya yang perlu kamu ketahui mengenai bahaya repairing jelly. Semua produk pasti memiliki dampak jika tidak cocok atau terlalu berlebih ketika menggunakannya. Lalu apa saja bahaya vaseline repairing jelly?

1. Menyebabkan Kerusakan Kolagen

Vaseline Repairing Jelly yang di oleskan ke kulit bisa menghalangi penyerapan nutrisi yang bisa menyebabkan proses penuaan dini lebih cepat. Jadi kulit kamu akan terlihat lebih keriput.

2. Menyebabkan Peradangan Paru-Paru

Produk yang mengandung bahan kimia berbahaya di dalamnya jika di pakai secara terus menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kanker. Nah produk ini terdapat kandungan petroleum jelly yang menyebabkan pneumona lipoid yang bisa menyebabkan peradangan di paru-paru.

3. Menumpukknya Lemak di dalam Tubuh

Vaseline Repairing Jelly mengandung hidrokarbon yang terakumulasi di dalam jaringan tubuh. Sebab kulit tidak akan bisa mencernanya dengan baik, sehingga repairing jelly yang dioleskan akan menumpuk yang nantinya akan di serap di dalam tubuh dan bisa membahayakan kandungan ASI

Manfaat Vaseline Repairing Jelly untuk Payudara

Satu informasi lagi untuk kamu yang bertanya-tanya apakah vaseline repairing jelly bisa untk mengencangkan payudara. Sebenarnya manfaat vaseline repairing jelly untuk payudara bukan untuk mengencangkan. Sebab manfaat vaseline repairing jelly sendiri untuk merawat kulit kering, melindungi kulit, dan menjaga kelembaban kulit. Mungkin manfaatnya yakni untuk menjaga kelembaban kulit di area payudara kamu.

Yang terakhir adalah harga vaseline repairing jelly. Harga vaseline repairing jelly terbaru untuk kemasan 49g di banderol dengan harga 35 ribuan. Sedangkan untuk kemasan berukuran 106g seharga 50 ribuan, untuk kemasan 212g dibanderol dengan harga 89 ribuan. Dan yang paling besar dengan ukuran 368g di patok dengan harga 125 ribuan.

Nah itu tadi informasi mengenai manfaat vaseline repairing jelly yang bisa kamu gunakan sebagai pertimbangan ketika akan membeli produk krim untuk merawat kulit. Semoga artikel diatas bisa berguna dan bermanfaat untuk kamu.

Pencarian Manfaat Terbanyak

  • Manfaat vaseline repairing jelly
  • manfaat vaseline repairing jelly untuk wajah
  • vaseline repairing jelly
  • kegunaan Vaseline repairing jelly
  • manfaat vaseline repairing jelly untuk payudara
  • manfaat vaseline
  • harga vaseline repairing jelly
  • manfaat vaseline untuk payudara
  • manfaat vaseline petroleum jelly untuk payudara
  • manfaat vaselin repairing jelly

8 thoughts on “8 Manfaat Vaseline Repairing Jelly dan Bahayanya yang Perlu Diketahui

  1. Gravatar Image apriliani says:

    Apakah pengaplikasian berlebih dapat berdampak negatifseperti yang disebutkan di atas?
    Lalu kenapa dampaknya terlihat lebih menakutkan dibanding manfaatnya?
    Saya pengguna produk Vaseline, dan baru ini menggunakan Vaseline repairing jelly.

  2. Iya, bahayanya seseram itu, bisa kanker, kalau pakai di payudara , pakai di bibir , paha, jd takut makainya

  3. wah saya udah mw Coba liat ket d sini bahaya nya menyeramkan,,, jd pusing, do pake enggk ini

  4. Manfaatnya banyak tp kok bahanya jg menakutkan.. Jd baik utk dipake atau tdk nih mrnurut anda ????

  5. Manfaatnya banyak tp kok bahanya jg menakutkan.. Jd baik utk dipake atau tdk nih menurut anda ????

  6. Semua pasti punya dampak positif negatif. Kalau dipakai berlebihan akan jadi dampak negatif, jadi gunakan seperlunya dan secukupnya 😉

  7. Wawgh penyakitnya jet set tu ,ngeri,
    Simalakama jadinya beli vaselin repairing jelly

  8. Gini deh, semua produk itu pasti ada ingredients yang memicu penyakit atau dampak negatif. Saran aku sih teman-teman, kalau mau pake Vaseline repairing jelly ya seperlunya aja. Kalau memang kondisi kulit kalian emang bener2 kering yang butuh bantuan petroleum jelly untuk memperbaiki kelembapannya, ya jangka waktunya dipake sampe kondisinya lumayan membaik. Kasih tenggat waktu dengan menghentikan penggunaannya kalo emang ga perlu2 banget, jadi tubuh kita juga punya waktu buat menetralisir toxinnya. Toh juga bukan berarti cuma gara-gara petroleum jellynya aja yang bisa bikin kolagen kulit rusak atau menambah resiko kanker. Kita kan tiap hari kena polusi, paparan sinar matahari dan penggunaan produk lain dengan resiko yg sama. Jadi sah-sah aja mau make asal sesuai kebutuhan.

Leave a Reply to apriliani Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *