10 Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker dan Kandungannya

Posted on

Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker – Daun kelor merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sering dimanfaatkan pada bagian daunnya. Jenis tanaman yang memiliki nama latin Moringa Oleifera ini memang sudah sangat populer di dunia pengobatan tradisional sudah sejak berabad-abad lamanya untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Jenis tanaman berkayu yang mampu mencapai tinggi hingga 11 meter ini banyak tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis. Namun, pada daunnya memiliki ukuran yang sangat kecil, di dalam daun kelor ini mengandung banyak sekali zat dan senyawa yang sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit, bahkan tanaman ini dipercaya ampuh membasmi berbagai jenis penyakit kanker hingga ke akar-akarnya.

Kandungan Zat di Dalam Daun Kelor

Manfaat Daun kelor
Daun kelor

Di dalam daun kelor mengandung banyak sekali zat-zat penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu bermanfaat untuk mengobati penyakit kanker yang terkenal mematikan. Berbagai kandungan yang terdapat di dalam daun kelor di antaranya seperti vitamin A, B, C dan juga vitamin E. Selain itu, daun kelor juga memiliki beberapa zat penting lainnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti kalsium, magnesium, kalium, potassium, asam amino, protein, zinc dan juga memiliki kandungan antioxidant yang sangat tinggi.

Itulah kenapa manfaat daun kelor dipercaya sangat ampuh untuk mencegah dan membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh. Bahkan di beberapa daerah tanaman obat ini dikenal dengan sebutan “tanaman ajaib” karena tidak hanya bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit medis, tetapi juga dapat sering digunakan untuk mengobati penyakit non medis.

Perlu Anda ketahui bahwa penyakit kanker ini akan menggerogoti penyakit kanker dalam tubuh dengan sangat cepat, bahkan penyakit kanker ini dikenal sebagai jenis penyakit paling mematikan di dunia setelah penyakit jantung. Meski belum ada penelitian lebih lanjut tentang manfaat daun kelor ini mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit kanker, tapi banyak masyarakat yang sangat percaya akan khasiatnya dari tanaman obat ajaib ini.

Berikut ini beberapa alasan kenapa daun kelor sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker, di antaranya yaitu :

Mengandung Senyawa Antioksidan

Daun kelor memiliki kandungan asam amino dan beberapa kandungan zat yang dapat berperan sebagai zat antioxidant, seperti yang kita tahu bahwa senyawa antioxidant ini memiliki kemampuan untuk menangkal serangan radikal bebas berbahaya yang dapat menjadi pemicu munculnya kanker di dalam tubuh. Bagi Anda yang menderita penyakit kanker dan rutin mengkonsumsi ramuan herbal yang terbuat dari daun kelor, maka lambat laun sel kanker di dalam tubuh berangsur-angsur akan menghilang.

Mengandung Zat Anti-inflamasi

Kandungan zat yang ada di dalam daun kelor memiliki sifat anti-inflamasi, zat inilah yang dapat mengurangi rasa nyeri yang disebabkan dari peradangan yang terjadi pada kanker yang ada dalam tubuh. Zat ini juga dapat menghentikan perkembangan sel kanker, sehingga kanker secara perlahan akan mati dan hilang.

Mengandung Zat Anti-kanker

Di dalam daun kelor juga terdapat kandungan senyawa aktif yang bernama niaziminin yang dapat berperan sebagai zat anti-kanker, zat ini dapat membantu mengatasi penyakit kanker yang sedang diderita. Selain itu, kandungan senyawa ini juga dapat membantu mencegah dan menghambat perkembangan sel kanker yang tumbuh di dalam tubuh, sehingga sel kanker tersebut akan lebih mudah untuk disembuhkan.

Mencegah Terbentuknya Sel Kanker

Tidak hanya bermanfaat bagi mereka yang sudah positif terjangkit penyakit kanker, manfaat daun kelor juga dapat mencegah proses pembentukan sel kanker pada seseorang yang sehat. Hal ini karena di dalam daun kelor ini mengandung potassium dalam jumlah yang sangat tinggi dan bermanfaat untuk menghentikan perkembangan sel kanker. Dengan demikian, tubuh kita akan terhindar dari resiko terkena penyakit kanker.

Menghancurkan Sel Kanker

Di dalam daun kelor juga memiliki kandungan senyawa aktif yang bernama isothiocyanate benzil, senyawa ini terbukti mampu melawan dan sekaligus menghancurkan sel kanker serta bibit yang bakal menjadi penyebab terbentuknya sel kanker. Selain itu, senyawa tersebut juga dapat membersihkan tubuh dari sel-sel kanker yang sudah mati dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Memperkuat Jaringan dan Sel dalam Tubuh

Pada seseorang yang menderita penyakit kanker stadium lanjut, mereka tidak akan mendapatkan pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan saja, tetapi juga harus menjalani program kemoterapi. Setelah menjalani pengobatan dengan metode kemoterapi ini akan menyebabkan pasien mengalami rasa sakit, sehingga untuk mengurangi rasa sakit tersebut dalam pengobatan herbal pasien akan disarankan untuk mengkonsumsi daun kelor. Hal ini karena dengan mengkonsumsi ramuan yang terbuat dari daun kelor ini dapat memperkuat kembali jaringan dan sel-sel dalam tubuh setelah melakukan kemoterapi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mengonsumsi daun kelor juga berkhasiat untuk meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh karena di dalam daun kelor mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan juga asam amino yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, tubuh akan lebih kuat dan mampu melawan serangan radikal bebas dan faktor lain yang dapat menyebabkan terbentuknya sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, maka tubuh pun tidak akan mudah terserang berbagai jenis penyakit lainnya.

Menangkal Radikal Bebas

Salah satu kandungan yang paling aktif berperan dalam menangkal serangan radikal bebas yaitu vitamin C, seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa radikal bebas adalah salah satu penyebab utama dari terbentuknya berbagai jenis sel kanker di dalam tubuh.

Mengandung Berbagai Jenis Vitamin

Di dalam daun kelor tidak hanya memiliki satu jenis vitamin saja, tetapi memiliki banyak sekali jenis-jenis vitamin yang dapat bermanfaat untuk menutrisi tubuh dan mencegah tubuh terkena berbagai jenis penyakit kanker serta menghambat pertumbuhan kanker di dalam tubuh.

Memiliki Kandungan Gizi yang Lengkap

Ketika tubuh seseorang terserang penyakit kanker, maka tanpa sadar secara perlahan tubuh akan digrogoti oleh sel kanker yang ada di dalam tubuh. Berbagai kandungan gizi yang masuk ke dalam tubuh akan diserap oleh sel kanker tersebut dan kemudian pertumbuhan dari sel kanker tersebut akan lebih cepat hingga mencapai stadium akhir, kecuali kandungan gizi yang terkandung di dalam daun kelor tidak akan diserap oleh sel kanker sehingga dapat membantu menghambat pertumbuhan dari sel kanker itu sendiri.

Baca Juga :

Manfaat Daun Kelor untuk Mata, dan Cara Mengolahnya

6 Manfaat Daun kelor Untuk Diabetes dan Cara Memasaknya

Demikianlah penjelasan yang bisa kami uraikan pada artikel kali ini mengenai manfaat daun kelor untuk kanker, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda semua. Bagi Anda yang sedang menderita penyakit kanker baik itu stadium awal atau pun akhir, kami tidak menganjurkan Anda untuk mengkonsumsi daun kelor tanpa anjuran dari dokter yang menangani penyakit Anda. Terima kasih dan semoga cepat sembuh!

One thought on “10 Manfaat Daun Kelor Untuk Kanker dan Kandungannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *